Posted by : Karya kita Sabtu, 21 April 2012



halloooo sobat blogger...udah lama nih saya ga bikin postingan di blog saya ini...maklum orang sibuk...hhee :D
hmmm..malem menjelang pagi ini saya mau posting tentang tips & trik blog...dan kali ini saya akan memberi judul pada postingan saya ini, dengan judul "MENGGANTI SCROLL BAR PADA BLOGSPOT"
banyak dari sobat blogger pasti ingin tampilan blognya berbeda dengan yang lain...dan ini adalah salah satu trik untuk sobat blogger yang ingin tampilan blognya berbeda dengan yang lain...dan dengan alasan itu pula saya membuat postingan ini...^_^
oke langsung saja, chekidoot...

1. langkah awal, pastinya kalian harus punya blog dan login di blog kalian...


2. setelah login, kalian pilih "Rancangan" (lihat Gambar)





3. lalu klik "Edit HTML" (lihat Gambar)


4. cheklist “Expand Template Widget” (lihat Gambar)


5. cari kode ]]></b:skin>...agar memudahkan pencarian kalian bisa tekan CTRL+F, lalu letakan code ]]></b:skin> di kotak find...

6. kemudian copy code di bawah ini, lalu pastekan di atas code ]]></b:skin>

::-webkit-scrollbar {

height:15px;
width: 15px;
background: #e6e6fa;
}
::-webkit-scrollbar-thumb {
background-color: #1F61DB;
-moz-border-radius: 12px;
border-radius: 12px;
}


Nb: #e6e6fa ganti kode warna itu untuk mengganti warna background scrollbar
 #1F61DB ganti kode warna itu untuk mengganti warna scrollbar

Kalo ada yang bingung dengan kode warna, kalian bisa lihat  Di Sini

7. Save Template...

Dan lihat blog anda...scroll sudah berubah warna sesuai dengan keinginan anda...

Jika berhasil dan ada yang ingin di tanyakan, mohon tinggalkan komentar anda...
Terima kasih ^_^

- Copyright © Karya Kita - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -